Sabtu, 08 Desember 2018

Pantai Kerang Mas Destinasi Wisata Pantai andalan Lampung Timur



Warta Pramudya--Kabupaten Lampung Timur memiliki Destinasi wisata pantai  yang cukup diandalkan. Adalah obyek wisata  Pantai Kerang Mas yang lokasinya di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai.

Pantai Kerang Mas memiliki daya tarik tersendiri.
Hamparan pasir putihnya sangat indah, deretan pohon-pohon kelapa dan pepohonan rindang lainnya  yang ada di pingir pantai sudah pasti akan menyejukkan mata anda. Hamparan puluhan hektar tambak udang  yang ada di sekelingnyapun  menjadi ciri khas tersendiri akan keberadaan Objek wisata tersebut.

Jarak tempuh untuk menuju lokasi Pantai Kerang Mas dari pelabuhan bakauheni sekitar 64 km, atau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit. Sedangkan jika dari  bandara Radin Intan 2 , jarak tempuh sekitar 99 km atau dengan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Pengunjung Pantai Kerang Mas cukup dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp.10.000,- dan sewa saung atau Gazebu bagi pengunjung yang ingin menggunakannya. Selama berada di pantai Kerang Mas pengunjung dapat menikmati panorama pantai yang sangat indah dengan berbagai fasilitas yang tersedia, sangat cocok untuk bersantai  bersama keluarga yang suka bermain pasir atau bermain air.

Selain itu juga pengunjung bisa menikmati indahnya laut dengan menggunakan perahu yang telah disediakan oleh pengelola, cukup dengan  membayar Rp.10.000,- perorang. Pengelola juga menyediakan  ban pelampung dengan cukup  membayar Rp.10.000,- perban.
Perlu diketahui bahwa Pantai Kerang Mas juga sangat cocok bagi yang hobi kemah dan membuat acara untuk menginap di lokasi Pantai.

Sementara itu untuk keamanan bagi para pengunjung , pihak pengelola ,Pemkab dan Pemdes setempat  telah bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan instansi terkait untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung saat menikmati indahnya Pantai Kerang Mas.

Khusus pada hari - hari besar dan libur Nasional pengelola juga menyediakan Hiburan orkes dangdut dan Orgen Plus  untuk menghibur para pengunjung ,sehingga  menambah asiknya pengunjung  berwisata di Kerang Mas.

Bagi para pengunjung Pantai Kerang Mas tentunya  belum lengkap kalau pulang tidak membawa oleh oleh ikan laut dan terasi udang khas Labuhan Maringgai yang sangat terkenal akan kelezatan dan kenikmatannya.(spo)

Editor: Suprapto