Jumat, 21 Desember 2018

Masnana: Peran serta Orang Tua Murid Dirumah Sangat Penting

Warta Pramudya -- SD Negeri 02 Sukadana Pasar Kecamatan Sukadana Lampung Timur melaksanakan pembagian raport siswa secara langsung kepada orang tua siswa, jumat (21/12/2018). Sebelum pembagian raport para orang tua siswa dikumpulkan dan menempati kursi dalam tarup yag disediakan pihak sekolah tepat didepan kelas yang baru dibangun.

Kepala Sekolah SDN 02 Sukadana Pasar Masnana S.Pd.SD mengatakan bahwa pihaknya mengundang orang tua siswa dalam penerimaan raport ini untuk menyampaikan hasil belajar dan perkembangan anak anak didik dari bulan Juli sampai Desember 2018.

" selain itu dengan kehadiran orang tua siswa di sekolah ini, kami harapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi yang baik antara sekolah dengan orang tua siswa " harap Masnana.

Lebih lanjut kepala sekolah SDN 02 Sukadana Pasar Masnana S.Pd.SD mengharapkan peran semua orang tua wali murid untuk lebih memperhatikan anaknya di rumah,terutama ank kelas 6 yang waktu belajar disekolah tersisa sekitar 60 hari.

"Anak-anak nakal kenapa? Karena kurang perhatian dari orang tua,orang tua sibuk bekerja, jarang dirumah. Sehingga anak mencari kesenangan disekolah dengan berbagai macam, ada yang ribut karena ejek-ejekan nama orang tua, ada yg ribut karena minta duit dan lain lain" ungkap nya

Pada kesempatan tersebut Masnana juga mengungkapkan keinginannya yang sangat besar untuk menerapkan full day school di SDN 02 Sukadana Pasar

"Saya sangat berharap betul kelas 1 sampai kelas 6 bisa masuk pagi semua, agar bisa mencoba Full Day School atau 5 hari srkolah, tapi belum bisa melaksanakan karena masih ada yang masuk siang, insya alloh tahun depan, kalau saya tidak geser" harapnya dengan nada semangat terselip canda tawa (is)


Editor : suprapto