Rabu, 19 Desember 2018

Lampung Timur Musik Mob 2018 Sukses Merajut Keberagaman dengan Gebyar Seni Kolaborasi


Warta Pramudya -- Paguyuban seniman muda (PSM) Kabupaten Lampung Timur menggelar Lampung Timur Music Mob, Rabu (19/12).
Acara yang digelar di Lapangan Pemkab Lamtim itu diikuti puluhan seniman dari berbagai daerah Lampung.

Bupati Lampung Timur Chusnunia menjelaskan, Kegiatan Lampung Timur Music Mob ini bertujuan mengajak generasi muda agar lebih mampu berkreasi dalam memainkan alat musik agar lebih berkembang.

"Kegiatan ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat sekaligus menjalin komunikasi antar seniman dan element masyarakat khususnya generasi muda dari berbagai daerah di provinsi Lampung," kata Bupati yang akrab di sapa Nunik tersebut.

Nunik menambahkan Musik merupakan bahasa yang global, dimana musik sebagai wujud menyampaikan perasaan, situasi dan keadaan yang digambarkan secara imajinatif dengan satu keselarasan serta perekat satu kesatuan, karena pada hakekatnya musik tidak memandang perbedaan.

"Ini sebagai upaya turut membangun semangat kreatifitas anak bangsa khususnya dalam bermusik, kami memandang perlu disikapi sebuah terobosan baru yang mampu menjadi wadah untuk menampung dan mengembangkan bakat bermusik sekaligus memacu kreatifitas para generasi muda kearah yang positif," tutup nunik.(AF)

Editor: suprapto