Kamis, 13 Desember 2018

Dam Negara Batin Cikal Bakal Objek Wisata Tirta di Jabung Lampung Timur

Warta Pramudya -- Dam atau Ham  Negara Batin yang ada di Desa Negara Batin Jabung Lampung Timur adalah merupakan salah satu cikal bakal destinasi  objek wisata tirta yang ada di wilayah  Kecamatan Jabung dan sekitarnya.

Dari pantauan dan penelusuran awak media ini dilapangan lokasi dam Negara Batin sangat strategis karena terletak di tepi Jalan Raya Jabung menuju Marga Sekampung .

Selain menjadi cikal bakal destinasi objek wisata tirta dam yang memiliki luas area 25 Ha tersebut juga bisa dimanfaatkan oleh warga setempat untuk pengembangan usaha budi daya ikan air tawar dengan sistem keramba ,seperti yang ada dikolam eks Galian pasir Desa Kedung Ringin milik warga di Kecamatan Pasir Sakti,sehingga kedepannya diharapkan akan dapat meningkatkan tarap hidup warga setempat.

Kepala Desa Negara Batin Mansursyah.SE Saat dikomfirmasi oleh awak media ini melalui pesan Whatshap  (12/12) mengatakan bahwa
kedepannya Pemerintah dan aparatur Desa Negara Batin akan berupaya untuk mengembangkan Dam Negara Batin menjadi objek wisata tirta dan centra budi daya ikan air tawar.

"Kedepannya kami akan mengembangkan dam  Negara Batin Menjadi objek wisata dan tempat budiya ikan air tawar melalui DD Inovativ."Kata Mansur syah.(rls/spo)


Editor : suprapto