Selasa, 25 Desember 2018

Cen Suatman :Hasil pantauan diwilayah pantai di Labuhan Maringgai keadaan aman,tidak seperti yang diisukan

Warga penat,Karang Anyar dan Suko Rahayu yang mengungsi di balai desa Braja Harjosari Kecamatan Braja Selebah pagi ini 25 Desember 2018 pukul 04.00 wib.
Isu akan terjadinya tsunami di Labuhan Maringgai menyebabkan kondisi masyarakat Desa Sriminosari, Margasari, Sukorahayu Kecamatan Labuhan Maringgai kacau balau keluar rumah untuk mengungsi selasa dini hari (25/12/2018)

Menyikapi hal tersebut Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman langsung Keliling mendatangi warga dan menghimbau warga Kecamatan Labuhan Maringgai yang ber bondong-bondong mengungsi ke luar wilayah untuk segera pulang ke rumah masing masing karena hasil pantauan di wilayah pantai keadaan aman.

"Hasil pantauan diwilayah pantai keadaan aman,tidak seperti yang diisyukan orang bahwa air surut sampai kiloan meter, ternyata hanya beberapa meter saja yang menunjukkan situasi yang wajar" kata Cen Suatman melalui pesan Whatsapp nya saat menenangkan warga yang  mengungsi di balai desa braja harjosari Kecamatan Braja Selebah pagi ini pukul 04.00 wib.

Camat Labuhan Maringgai Cen Suatman saat Pramudya menghubungi ponsel pribadinya pada pukul 05.30 wib juga mengatakan bahwa saat ini warga yang mengungsi sudah kembali kerumah masing masing.

Hal senada juga disampaikan Dian Ansori ,
Divisi pendampingan dan advokasi P2TP2A Kabupaten Lampung Timur yang kebetulan berada dilokasi,melalui pesan Whatsappnya mengatakan bahwa situasi aman dan terkendali.(is)