Jumat, 16 November 2018

Ziarah dan tabur bunga menjadi agenda rutin Pemerintah Desa Pasar Sukadana

Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Sultony Sangjaya saat memimpin acara ziarah  dan tabur bunga di makam kepala desa Pasar Sukadana yang telah Wafat(16/11/2018)

Warta Pramudya- Pemerintah Desa Pasar Sukadana melakukan ziarah makam kepala desa pasar sukadana  terdahulu yang dimakamkan di TPU Pasar Sukadana dan TPU Kuripan Sukadana ,jumat 16/11/2018. Ziarah makam tersebut merupakan salah rangkaian hari jadi Desa Pasar Sukadana  ke-78

Ziarah dan tabur bunga di Pimpin langsung oleh Kepala desa Pasar Sukadana Delly Sulthoni Sanjaya bersama dengan Ahli waris, Seluruh Kadus, para tokoh agama,Tokoh masyarakat, Pemuda dan warga desa Pasar Sukadana.

Kepala Desa pasar sukadana Dely sultony sangjaya  mengatakan, ziarah makam ini merupakan yang pertama kali dilakukan dan diharapkan kegiatan ini akan berjalan rutin setiap tahunnya untuk menghargai jasa-jasa para kepala desa terdahulunya.

" Ziarah makam ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa dan pengabdian kepala Desa yang terdahulu terhadap Desa Pasar Sukadana dan diharapkan kegiatan ini sebagai agenda rutin Pemerintah Desa Pasar sukadana", ujar dely sultony

Dalam Suasana yang hening acara di buka dengan pembacaan Doa yang di imami oleh Ustad Mastu lalu di lanjutkan dengan tabur bunga di makam para Almarhum Kepala desa di antaranya, Makam KEMAS ABAS, KI AGUS ANANG, HAMID, ZAIDIN, H.ARIEF serta MURAD YAHYA lalu di lanjutkan ke TPU Kuripan untuk Tabur Bunga dan Doa yang kali ini di imami oleh Ustad Maksum di Makam H.Harun al Rasyid.

Di tempat yang sama Perwakilan Ahli waris dan juga mantan kepala desa Pasar Sukadana H.Muhammad Yunus Hr merasa terharu dan berbangga dengan apa yang di lakukan oleh Pemdes Pasar Sukadana .

“Saya merasa terharu dan bangga dengan penghormatan yang di lakukan desa Pasar Sukadana yang melaksanakan Doa bersama dan tabur bunga untuk mengenang jasa para kepala desa yang telah mendahuli kita”ujar Yunus

“Dengan acara seperti ini mungkin Beliau para Kades yang telah Wafat bisa tersenyum di alam sana melihat apa yang di lakukan desa Pasar Sukadana untuk pertama kalinya ini”tambah pria yang biasa di sapa dengan sebutan Tongah ini.

Perlu di ketahui bahwa selain acara Ziarah dan tabur bunga dihari yang sama juga di adakan Lomba nasi tumpeng HUT Desa yang di ikuti seluruh dusun yang ada di Desa Pasar Sukadana.

Puluhan Tumpeng dengan berbagai inovasi dan kreasi di persembahkan oleh Emak – emak setiap dusun untuk menarik hati dewan juri agar mendaparkan nilai tertinggi,memperebutkan hadiah yang telah di persiapkan Panitia(spo)