Jumat, 02 November 2018

MURSID S.Sos.MM : PERAYAAN HUT PASAR SUKADANA," TEROBOSAN YANG TIDAK PERNAH TERFIKIRKAN SEBELUMNYA"

Camat Sukadana meninjau stan pasar malam

Warta Pramudya  - Peringatan HUT desa Pasar Sukadana ke 78 dengan berbagai kegiatannya merupakan terobosan yang selama ini tidak pernah terfikirkan dalam upaya meningkatkan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.
Hal itu disampaikan Camat Sukadana Mursid S.Sos.MM pada saat membuka hiburan pasar malam di lapangan Polsek Sukadana.(31/10/2018)

Pada kesempatan tersebut Mursid S.Sos MM mengapresiasi yg tinggi kepada pemerintah desa Pasar Sukadana dan jajaran dan berharap kegiatan ini juga bisa mendongkrak perekonomian dan pemberdayaan masyarakat.
“Selama ini ulang tahun desa Pasar Sukadana cuma ada di ingatan kita setiap tahunnya tapi tahun ini(2018) kita bisa saksikan semaraknya dengan bermacan kegiatan yang Positif yang dapat di nikmati oleh semua lapisan masyarakat,ini benar-benar luar bisa”ujar Mursid bangga.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kapolsek Sukadana A.Mutholib mengharapkan geliat rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun(HUT) desa Pasar Sukadana yang 78 tahun secara keseluruhan sampai puncak acara tanggal 18 November 2018 bisa berjalan aman dan Kondusif.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sukadana yang telah bersama sama menjaga ketertiban sehingga sampai saat ini perayaan HUT Desa berjalan Aman dan kondusif, Saya juga telah perintahkan kepada Anggota untuk patroli secara berkala dan apa bila ada yang berbuat onar serta menggangu jalannya perhelatan harus di tindak tegas sesuai hukum yang berlaku”tegas perwira penggila Catur ini.

Sementara itu Kepala Desa Pasar Sukadana Delly Solthoni Sangjaya menjelaskan seluruh kegiatan ini adalah murni dari desa tanpa menarik iuran masyarakat. "Ini murni kegiatan desa dengan harapan kedepannya desa kita bisa menjadi desa yang mandiri yang akan menjadi Corong di Kecamatan Sukadana, Selain acara hiburan kita juga adakan kegiatan Sosial seperti santunan anak yatim,ziarah makam para Sesepuh pendiri dan kepala desa yang telah mendahului kita juga tak ketinggalan bermacam lomba dan karnaval budaya” tambah kades yang akrap di sapa Adel ini.

Setelah membuka acara ,Camat sukadana bersama Kapolsek Sukadana,Anggota Koramil dan Kepala Desa Pasar Sukadana meninjau lokasi hiburan pasar malam.
Di sisi lain tampak Animo masyarakat desa Pasar Sukadana dan dari luar desa pasar Sukadana sangat tinggi ,pengunjung berduyun-duyun untuk menyaksikan Pasar malam yang menampilkan berbagai hiburan dan Bazar.(Spo).