Rabu, 21 November 2018

KNPI Kab/Kota se Indonesia Siap Hadiri Silatnas di Bogor

Rapat panitia pra-silatnas dpd knpi tingkat ll se-indonesia
Warta Pramudya - Perwakilan Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota masing-masing Provinsi menggelar rapat koordinasi di Sentul, Bogor, Senin (19/11). Rapat yang berlangsung selama tiga hari tersebut dalam rangka mempersiapkan agenda silaturahmi nasional (Silatnas) DPD KNPI Kabupaten/Kota se Indonesia.

Mereka yang hadir diantaranya Ketua KNPI Kab. Bogor M. Burhani sebagai tuan rumah, Ketua KNPI Mamuju Selvi Febriana yang juga ketua SC, Ketua KNPI Bireuen Asnawi My TsA sebagai sekretaris SC, Kemudian Ketua KNPI Kab. Malinau Oktrianus Charles dan Ketua KNPI Bangka Syarli Nopriansyah.

Kemudian, Ketua KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan, Ketua KNPI Manokwari Selatan Joni Saiba, Ketua KNPI Berau Sakirman, Ketua KNPI Lampung Timur Mursalin didampingi Sekretaris Arief, dan Ketua KNPI Magetan Wayudi.

Selanjutnya Ketua KNPI Karawang Lukman, Ketua KNPI Medan El Adriansyah, Ketua KNPI Makassar Christopher Aviary dan Ketua KNPI Kota Bogor.

"Kita telah sepakati untuk agenda Silatnas Ketua KNPI Kab/Kota se indonesia pada tanggal 2-4 Desember 2018 di Bogor. Mulai hari ini kita sudah mulai sebar undangan melalui kordinator masing-masing Provinsi yang ditunjuk," ucap Selvi Febriana, Ketua SC Silatnas, Rabu (21/11).

Selvi menegaskan, bahwa agenda ini akan mencetak sejarah dimana KNPI seluruh Kabupaten/Kota berkumpul untuk masa depan pemuda Indonesia yang lebih baik lagi.

Dengan silatnas ini, kata Selvi, pihaknya berharap dapat memunculkan ide serta gagasan pengembangan pemuda juga memecahkan persoalan-persoalan pemuda di daerahnya masing-masing.

"Rekomendasi-rekomendasi juga akan kita bahas nanti di acara Silatnas, baik secara internal maupun eksternal," ucap dia.

Ditambahkan dia, acarha Silatnas KNPI Kab/Kota ini akan dibuka dan dihadiri oleh tokoh nasional dan tokoh muda nasional.

Mursalin. S.pd, MM. Menambahkan, kita harus mensukseskan silatnas ini karna banyak hal yang bisa di hasikan dalam kegiatan tersebut yang tidak hanya memelulu bicara politik, kita bisa tukar informasi berbagai hal baik ekonomi dalam rangka memperluas lapangan kerja, karna ketua2 KNPI kabupaten kota memiliki macam2 latarbelakang ada pengusaha, birokrasi dan lain, untuk itu kita harus mensukseskan silatnas ini demi eksistensi dan meningkatkan peran pemuda di daerahnya masing2.(rls/fahri)

Editor: suprapto