Selasa, 06 November 2018

DINKES LAMPUNG TIMUR AKAN AMBIL ALIH PENANGANAN PASIEN KANKER


Warta Pramudya — Dinas kesehatan Lampung Timur berupaya mengambil alih upaya penanganan pengobatan Tira Muliana (28th) warga Dusun IV, RT. 18 Desa Tegal Ombo Kecamatan Way Bungur dari salah satu Rumah sakit di Kota Metro untuk dapat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Sukadana, (05/11/2018).
Langkah awal pengambilalihan, Tim Dinas Kesehatan Lampung Timur yang dipimpin Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Suwarni, SKM melakukan pendekatan secara langsung dengan mengunjungi pasien penderita penyakit kanker payudara tersebut.
Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim mengatakan, “pemda kita minta untuk membantu, dalam hal ini dinas kesehatan dan RSUD. Kita harapkan kepada keluarga pasien jika berkenan yang bersangkutan bisa dirawat di RSUD Sukadana”.
“Sementara kita kirimkan tim dari dinas kesehatan untuk melihat kondisi pasien”, lanjut Chusnunia disela kunjungan kerjanya di Kota Padang dalam rangka Pembelajaran Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK-BLUD).
Diketahui bahwa Tira Muliana yang merupakan anak dari pasangan Suparman dan Yanah tersebut sejak tiga hari
belakangan telah dirawat di Rumah Sakit Mardi Waluyo dengan ditangani Dokter Ahli Penyakit Dalam mengingat Dokter Ahli Kanker belum tersedia dirumah sakit tersebut.
 Namun saat ini Tira Muliana telah diperbolehkan pulang untuk menjalani rawat jalan dikarenakan kondisinya yang telah semakin membaik.(Rls/Spo)