Jumat, 03 Agustus 2018

Wakapolda lampung dan Nunik ajak jaga hutan

Wakil Kepala Kepolisian Daerah Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol mengajak masyarakat untuk menjaga hutan karena hal itu berarti turut merawat masa depan.

Ajakan itu disampaikan Wakapolda saat Polda Lampung melakukan bakti sosial di Kecamatan Labuhanratu, Kabupaten Lampung Timur, Jumat, 3 Agustus 2018. Kecamatan ini salah satu wilayah yang berbatasan dengan Taman Nasional Way Kambas.

"Masyarakat harus dapat saling bersinergi mencintai lingkungan hutan sekaligus menjaganya," katanya.

Menurut Wakapolda Lampung, aparat kepolisian, TNI, dan pemda hanya membantu karena yang berperan utama menjaga hutan adalah masyarakat. "Kalau ada kebakaran, kan masyarakat di sini yang pertama bisa mengantisipasi," ujarnya.

Imbauan yang sama disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia yang hadir pada acara itu. Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama bersinergi menjaga kelestarian hutan.

"Membakar hutan itu artinya membakar masa depan anak cucu. Karena itu seluruh pihak harus perduli kepada hutan,  terutama Taman Nasional Way Kambas," kata Nunik, panggilan Chusnunia.

Pada bakti sosial ini, Polda Lampung mendatangkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis. Juga dilakukan patroli bersama TNI, Polri, aprat pemda Lampung Timur dan polisi kehutanan untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan. (Rilis)