Selasa, 19 September 2017

Syal Tapis Lamtim jadi Brand Ambassador di Jerman

TRANSLAMPUNG.COM, JERMAN – Upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Pemkab Lamtim) melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengenalkan dan memasarkan produk hasil kerajinan khas masyarakat Kabupaten Lamtim  pada ajang Pasar Hamburg 2017.

Syal Tapis buah tangan masyarakat Kabupaten Lamtim dijadikan Brand Ambasador Market Tourism antara Kota Elbtalaue di Jerman Utara yang diwakili langsung oleh Bupati Elbtalaue, Mr. Meyer dengan Kabupaten Lamtim yang diwakili oleh Mr. Muller Manulu dari Ikatan Ahli Sarjana Indonesia Jerman menjadi penanda awal dimulainya penjajakan kerjasama.



Pasar Hamburg 2017 yang saat ini dilaksanakan di Messehalle Hamburg, Jerman adalah gelaran tahun kelima kalinya dan telah menjadi simbol eksistensi Indonesia di Eropa khusus di Jerman

Berbagai produk kerajinan khas Kabupaten Lamtim yang dipamerkan  antara lain kain tapis, kopiah tapis, tas tapis, selendang tapis, sulam usus.

Selain itu ada juga kerajinan dari bambu seperti radio bambu, tas bambu, lampu bambu, tempat tisu bambu. Dan kerajinan dari lidi berupa piring, tempat buah, tempat tisu serta masih di tambah lagi kerajinan yang berasal dari tempurung kelapa yang diubah menjadi aksesoris kalung dan gantungan kunci.

Dikatakan oleh Mr. Muller bahwa, “ini adalah baru tahap awal perkenalan produk Kabupaten Lamtim, masih berupa penjajakan kemungkinan kerjasama. Dan untuk melangkah lebih lanjut ke tahap kerjasama yang sesungguhnya, masih ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan lagi,” terangnya.

“Namun demikian pada saat itu dapat tercermin atusiasme yang tinggi dari warga Jerman akan produk kerajinan khas asal Kabupaten Lamtim,” tambahnya.

Tak ketinggalan Bupati Lamtim, Chusnunia yang berkesempatan hadir waktu itu turut pula menawarkan berbagai produk kerajinan khas Kabupaten Lamtim kepada para pengunjung di Jerman. (kemas)